Pendonor Darah Terima Penghargaan


Sebanyak 960 pendonor darah mendapatkan tanda kehormatan Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Palang Merah Indonesia (PMI), Selasa (17/12). Penghargaan tersebut diberikan kepada pendonor dari 21 provinsi se-indonesia  yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali.

Purwanto, pendonor dari Provinsi DKI Jakarta mengaku senang dan terharu mendapatkan penghargaan tersebut. “Sungguh menyenangkan dan terharu. Memang tidak mudah mencapai angka 100, namun yang terlebih terpenting adalah kita dapat membantu sesama,” kata pria berusia 45 tahun yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 104 kali. Ia menjadi pendonor sejak tahun 1987 saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Purwanto juga mengimbau agar generasi muda mau membantu sesama dengan cara mendonorkan darah. “Jika memiliki tubuh yang sehat segeralah mendonorkan darah. Dengan donor danar dapat membantu sesama. Selamat mendonor!” seru  Purwanto.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Syahid tersebut dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ani Yudhoyono, Ketua PMI Jusuf Kalla, dan Menkokesra Agung Laksono.

Dalam sambutannya, SBY merasa bangga kepada para pendonor dan Palang Merah Indonesia (PMI). “Sungguh membanggakan bahwa sejak tahun 1950-2013  donor darah yang secara sukarela selalu mengalami perkembangan,” ungkap SBY.

Selain itu, SBY meminta agar kegiatan donor darah harus selalu ditingkatkan. “Mengingat Indonesia rawan dengan bencana alam, hal tersebut (red: donor darah) harus selalu ditinggatkan,” jelasnya.


Usai pemberian tanda kehormatan, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama Presiden dan peserta penerima  penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial secara bergantian. (Algiffari)

Posting Komentar

0 Komentar