Pimpinan Kelompok Teroris Ciputat Tewas

Terduga teroris Hidayat 'Kacamata' tewas dalam penggerebekan di Ciputat, Tangerang Selatan oleh tim Densus 88. Hidayat tewas ditembak saat membonceng rekannya dengan sepeda motor berplat nomor B 6722 COP, Selasa (31/12) sekitar pukul 19.30 WIB.

Hidayat merupakan pimpinan kelompok terduga teroris di Ciputat yang menjadi incaran Kepolisian. “Tokoh berinisial H merupakan tokoh Daftar Pencarian Orang (DPO) kita,” kata Boy Rafli Amar, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri.

Sebelum dilumpuhkan Hidayat sempat melawan menggunakan senjata rakitan pen gun Kaliber 38. “Ia (Hidayat) melakukan perlawanan sehingga kami melakukan penembakan terhadapnya,” kata Boy.

Setelah tertembak Hidayat dilarikan ke Rumah Sakit, sedangkat rekannya yang ditangkap dalam keadaan hidup. “Hidayat dilarikan ke rumah sakit dan seorang yang bersamanya sudah diamankan, kini sedang dalam pemeriksaan,” jelas Boy.

Hidayat dan rekannya merupakan kelompok terduga teroris yang beroperasi di wilayah Indonesia Barat. “Mereka memiliki keterkaitan dengan  kelompok  yang terlibat dalam penembakan anggota Polri, ledakan Kedubes Myanmar dan Vihara Ekayana,” ungkap Kabiro Humas Polri.

Dari tangan Hidayat Polisi berhasil mengamankan senjata rakitan pen gun kaliber 38 dan satu pisau belati. (Khoirur Rozi)

Posting Komentar

0 Komentar