Aksi Tolak Kekerasan Seksual di UIN Jakarta

Tim Advokasi Mahasiswa berorasi di depan gedung Fakultas Tarbiyah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Tangerang Selatan, Senin (21/4).
Tim Advokasi Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN)  Syarif  Hidayatullah Jakarta melakukan aksi damai  Tolak Kekerasan Seksual yang terjadi di Kampus UIN Jakarta, Tangerang Selatan, Senin (21/4).

Ayu,  salah satu anggota Tim Advokasi Mahasiswa mengatakan, tim ini berjumlah 30 orang, terdiri atas mahasiswa dari berbagai fakultas di Kampus UIN Jakarta. Dalam aksinya, Tim Advokasi Mahasiswa mengajak seluruh mahasiswa UIN Jakarta untuk bergabung dalam Kampanye Tolak Kekerasan Seksual. “Kenali, Pahami, dan Lawan Kekerasan Seksual, merupakan jargon dalam kampanye kami ini,” kata Ayu.

Sebelumnya, Tim Advokasi Mahasiswa menyebarkan angket terkait kasus kekerasan seksual, dengan 123 responden dari semua fakultas di UIN Jakarta,  Kamis (17/4). Hasilnya, sebanyak 10 persen responden menyatakan pernah menjadi korban kekerasan seksual di UIN Jakarta, pelakunya adalah mahasiswa, tenaga pengajar, dan pegawai.

“Selain orasi keliling fakultas di Kampus 1 UIN Jakarta, Kami  juga menampilkan symphoni band dan bedah buku,” lanjut Ayu. (Angga Satria)

Posting Komentar

1 Komentar