Rally Photo Ramaikan JFair 2014


Himpunan Mahasiswa Konsentrasi (HMK) Jurnalistik UIN Jakarta mengadakan Lomba Rally Photo, Selasa (16/04). Lomba tersebut merupakan rangkaian acara JFair 2014, yang diikuti 29 peserta dengan objek model berpakaian adat daerah.


Deby Novia, penanggungjawab lomba mengatakan ada 29 peserta yang hadir, dari 45 peserta yang mendaftar. "Peserta berasal dari UIN Jakarta, Universitas Budi Luhur, Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Ciledug, BSI fatmawati, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ), Universitas Negeri Jakarta, Madrasah Aliyah Negeri 1 Jakarta Barat," Paparnya.

Lima area di UIN Jakarta dijadikan tempat untuk mengambil gambar, yaitu di  Taman Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Taman Fakultas Sains dan Tekhnologi, Kafe Cangkir, Fakultas Ilmu Tarbiah dan Keguruan, dan di Taman Audiotorium Harun Nasution.

Tofik Hidayat, salah satu peserta dari UPNVJ mengatakan tidak ada masalah dalam lomba ini. “Kostum yang digunakan sudah sesuai dengan tema acara. Namun, cuaca tidak mendukung dan modelnya pun kurang berekspresi,” ungkapnya.


Untuk sistem penilaian, kata Deby, indikator penilaian mengacu pada komposisi dan warna gambar, terutama foto asli yang tak diedit. Deby menambahkan, pengumuman akan disampaikan pada 22 April saat acara penutupan JFair 2014, sekaligus pemberian hadiah dan sertifikat untuk peserta. (Reza Alfian)

Posting Komentar

0 Komentar