Peringati Milad, HIMKA FST Gelar Seminar Nasional Biokimia





Himpunan Mahasiswa Kimia  (HIMKA) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta gelar seminar Nasional Biokimia 2014 di Auditoriun Harun Nasution UIN Jakarta, Kamis (22/05). Seminar tersebut diadakan dalam rangka perayaan ulang tahun HIMKA FST UIN jakarta ke-11, yang bekerja sama dengan Ikatan Himpunan Mahasiswa Kimia Indonesia (Ikahimki).

Seminar bertema Peningkatan Kapasitas Keilmuan dan Penelitian Bidang Biokimia dan Bioteknologi Menuju Kemandirian Bangsa mendatangkan tiga narasumber. Ketiga narasumber tersebut yaitu Tatas H.P Brotosudarmo Ph.D (Ma Chung University), Prof. Dr. Usman Sumo F. Tambunan (Universitas Indonesia), dan Prof. Dr. dr. M.K Tadjudin, Sp (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta).

Selain ketiga narasumber di atas, hadir pula Rektor Institut Teknologi Bandung Prof. Dr. Akhmaloka, yang  menjadi keynote speaker dalam seminar tersebut.

Sebagian besar peserta barasal dari Himpunan Mahasiswa Kimia se-Indonesia. “Peserta seminar ada yang dari Bogor, Bandung, bahkan juga Bali,” kata Ayu Fahrina, panitia acara.

Iqbal Raidetyo salah satu peserta mengatakan acara ini sangat bermanfaat bagi dirinya. “Banyak hal baru yang saya dapatkan di sini terkait dengan perkembangan biokimia dan teknologi,” ungkapnya setelah mengikuti acara tersebut. (Bisri)

Posting Komentar

0 Komentar