Sosialisasi Pengelolaan Migas di Indonesia


Aliansi Mahasiswa Sehati Nusantara bekerjasama dengan PT. Chevron dan Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan dialog publik. Dialog bertajuk Potret Pengelolaan Industri Hulu Migas di Indonesia: Upaya Menciptakan Pengelolaan Migas yang Berpihak pada Negara dan Peran Media dalam Sosialisasi Pengelolaan Hulu Migas diadakan di aula KOPERTAIS UIN Jakarta, Jumat (13/6).

Firman Aulia ketua pelaksana mengatakan,  “Dialog publik ini diharapkan dapat memberikan informasi sekaligus sosialisasi mengenai pengelolaan industri hulu migas di Indonesia,” katanya.

Acara ini dihadiri Dony Indrawan (manajer bidang komunikasi PT. Chevron) dan Rubiyanah MA (Kepala Jurusan Konsentrasi Jurnalistik UIN Jakarta). Dalam ceramahnya Dony menjelaskan, Chevron tiba di Indonesia pada tahun 1924, kemudian pada tahun 1944 para geologis Chevron menemukan sumber minyak bumi terbesar di Asia. “Sejak saat itu Chevron diakui oleh pemerintah sebagai produsen minyak di Indonesia sebesar 40 persen,” kata Dony. Dony menambahkan, Chevron telah melakukan berbagai upaya sosialisasi dengan menggunakan media, baik berupa press realease maupun press conference. (Sri)

Posting Komentar

0 Komentar