UIN Parking Mengajukan Sistem Asuransi


UIN Parking mengajukan asuransi kendaraan bermotor kepada pihak Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta. Pengajuan tersebut sebagai respon tuntutan ganti rugi kendaraan bermotor milik mahasiswa yang hilang. Pernyataan tersebut diungkapkan Rahmat, Ketua UIN Parking. Dirinya mengatakan  asuransi nantinya berfungsi untuk mengganti sebagian biaya kendaraan bermotor yang hilang, Rabu (18/06/2014).

Menurut Rahmat, sejauh ini sudah ada pembicaraan dengan pihak kampus, khususnya ke Bagian  umum. “Kami sedang membicarakan jika asuransi diberlakukan, apakah mahasiswa setuju tarif parkir naik,” Katanya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Umum Ali Meha mengatakan sudah ada beberapa perusahaan asuransi yang menawarkan kerja sama dengan pihak UIN. Selain itu, pihaknya juga masih menunggu Bagian Kemahasiswaan untuk mensosialisasikan kepada lembaga mahasiswa. “Setelah ada sosialiasi, kami baru akan bisa memutuskan asuransi diberlakukan atau tidak,”  Jelas Ali Meha.

Dalam periode tahun 2012 hingga saat ini, sebanyak 20 motor hilang di area parkir kampus. Untuk itu, kata Ali Meha, perlu ada asuransi untuk menjamin tiap kendaraan. “Selain asuransi, akan ada perbaikan sistem  parkir yang lebih modern,” tambahnya. (Parama A. Sumbada)


Posting Komentar

0 Komentar