Peringati Sumpah Pemuda, RMOL Berikan Penghargaan


       Kemerdekaan Bangsa Indonesia tidak lepas dari peran pemuda. Lewat kongres pemuda pada 28 Oktober 1928, lahir sumpah pemuda yang menjadi tonggak awal bersatunya ­­­­seluruh pemuda Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap sumpah pemuda, Kantor Berita Politik Rakyat Merdeka Online (RMOL.CO) menggelar Malam Anugerah Semangat Sumpah Pemuda bertajuk “Satukan Indonesia” di Gedung Museum Nasional, Jakarta Pusat (31/10/2014).

Dalam acara tersebut, diberikan lima belas penghargaan kepada para tokoh yang menduduki posisi strategis dalam pembangunan negara dan demokrasi, serta rekam jejak pada bidang kepemudaan. Tarian Menerit Kapit Meq Ni dari Kutai Kartanegara juga turut memeriahkan rangkaian Malam Anugerah Semangat Sumpah Pemuda.

Pemimpin Umum RMOL, Teguh Santoso mengatakan, melihat populasi dan potensi pemuda Indonesia sangat besar, pemuda dapat menjadi ujung tombak dalam membangun negara. “Indonesia bangsa yang besar, bukan bangsa yang hidup sendirian,” kata Teguh dalam sambutannya.

            Selain itu, Pemimpin Umum RMOL bersama tiga tokoh kepemudaan, yakni MENPORA Imam Nahrawi, Pendaki Tuna Daksa Sabar Gorky, dan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari, bergantian membacakan surat keputusan kongres Pemuda 1928 (Sumpah Pemuda).

Kemudian acara dilanjutkan dengan penanda tanganan “Prasasti Satukan Indonesia” oleh kelima belas penerima pengahargaan. “Prasasti Satukan Indonesia ini, nanti akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo,” kata Oddy Karamoy ketua panitia. (Sri Mulyawati)

Posting Komentar

0 Komentar