Pustipanda Berlakukan Sistem Log in Wifi @MHS.UINJKT.AC.ID



Pusat Teknologi dan Pangkalan Data (Pustipanda) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta memberlakukan sistem log in untuk menggunakan fasilitas wifi. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan wifi oleh mahasiswa UIN Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Divisi Suport PUSTIPANDA, Hanafi mengatakan, mahasiswa harus membuat akun dengan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) untuk log in. “Bagi mahasiswa yang ingin membuat akun silakan datang langsung ke Pustipanda, atau dapat melalui website helpdesk.uinjkt.ac.id,” jelas Hanafi.

Setelah aktif dan melakukan log in, lanjut Hanafi, mahasiswa bisa bisa langsung menggunakan wifi @MHS.UINJKT.AC.ID. ”Tidak ada batasan kuota untuk mengakses internet, agar mahasiswa lebih nyaman dalam penggunaanya,” kata Hanafi.

Menurut Hanafi sosialisasi pemberlakuan password wifi baru berjalan satu minggu melalui website Puspatinda. Menanggapi hal tersebut, Denny mahasiswa Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi mengatakan, masih banyak mahasiswa yang belum mengerti prosedur baru penggunaan wifi. “Sebaiknya ada pengumuman di setiap fakultas terkait hal ini. Aktifasi akun juga seharusnya secara otomatis agar tidak menyulitkan mahasiswa,” ungkap Denny.(Angga Satria)

Posting Komentar

0 Komentar