Sudarnoto Tinjau Pelaksanaan Pemira



Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan, Sudarnoto Abdul Hakim meninjau langsung jalannya Pemilihan Umum Raya (Pemira) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Tangerang Selatan, Selasa (2/12/2014). Sejak pemungutan suara hingga proses penghitungan, Sudarnoto mengunjungi tiap fakultas untuk meninjau proses Pemira.

Menurut Sudarnoto, pelaksanaan Pemira tahun ini lebih berat dari tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini Dema Universitas dapat dipilih langsung oleh seluruh mahasiswa berstatus aktif. “Mudah - mudahan lancar, tidak ada konflik dan berjalan dengan baik, walaupun lebih berat dari tahun kemarin,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan, kata Sudarnoto, terjadi beberapa persoalan teknis, misal surat suara yang tertukar, lupa absen, dan perbedaan jumlah antara daftar hadir dengan jumlah surat suara. 

Sudarnoto berharap, para calon dapat menerima apapun hasil akhir dari proses Pemira tahun ini. "Kemenangan yang didapatkan masing – masing calon adalah kemenangan milik bersama. Kalau pun ada yang kecewa, itu wajar," katanya. (Bel/Jon)

Posting Komentar

0 Komentar