Sambangi KPK, Marjinal Gelar Konser 'Jumat Keramat'


Grup musik Marjinal menggelar konser bertajuk ‘Jumat Keramat’ di gedung KPK, Jakarta, Jumat (21/2/2015). Konser tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia.

Vokalis Marjinal, Mike mengajak masyarakat untuk melawan upaya pelemahan KPK. “Ketika sebuah lembaga penegak hukum yang tugasnya memberantas korupsi dilemahkan, kita tentu tak bisa tinggal diam. Kita, kaum marjinal, harus memberikan perlawanan,” kata Mike.

Namun, KPK juga tak luput dari kritik, Marjinal menganggap lembaga antirasuah itu kurang sosialiasi soal bahaya laten korupsi ke masyarakat. "Ini adalah suatu lembaga yang penting untuk masyarakat, tapi sosialisanya kurang ke kalangan bawah," ujar Mike.

Mike menambahkan, untuk sosialisasi mengenai korupsi, KPK dapat mengajak musisi untuk ikut andil. “KPK bisa ajak para pekerja seni buat lagu. Itu juga bentuk sosialisasi,” imbuhnya.

Di samping itu, grup musik punk ini juga membuat lagu khusus untuk KPK. Lagu yang dibuat dalam dua hari berjudul KPK (Kita Perangi Korupsi).


Posting Komentar

0 Komentar