Jokowi Ingkar Janji Kepada Rakyat Indonesia

Aliansi Mahasiswa UIN (AMU) menggelar aksi di depan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa (31/3/2015).


Aliansi Mahasiswa UIN (AMU) menuntut pemerintah Jokowi-JK benahi penegak hukum dan menstabilkan perekonomian Indonesia. Tuntutan tersebut disampaikan AMU lewat aksi unjuk rasa di depan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa (31/3/2015).

Humas AMU, Teguh mengatakan pemerintahan Jokowi sudah ingkar janji kepada rakyat Indonesia. “Sejumlah catatan buruk dalam pemerintahan yang baru seumur jagung di antaranya, melepeas subsidi BBM, konflik KPK Vs POLRI  berkepanjangan, kriminalisasi, dan harga bahan pokok yang tidak stabil,” jelas Teguh.

Dalam 150 hari Jokowi-JK memimpin bangsa ini, lanjut Teguh, belum terbukti dan terwujud janji-janji kampanyenya. 

Mengusung slogan ‘Kartu Kuning Untuk Pemerintah, Buktikan Nawa Citamu!’, sebanyak 60 mahasiswa UIN Jakarta ikut dalam aksi ini. “Apabila kartu kuning ini dihiraukan oleh pemerintah, kami akan mengkaji dan mungkin memberikan kartu merah kepada pemerintah,” tegas Teguh. 

Teguh menambahkan, jika pemerintah Jokowi belum mampu menyelesaikan persoalan yang ada, pihaknya akan kembali turun ke jalan.  “Kami akan melakukan aksi lanjutan jika pemerintah tidak menggubris tuntutan kami,” tutup Teguh.

(Angga Satria)

Posting Komentar

0 Komentar