Little Venice, Rasa Indonesia Nuansa Italia



Keindahan Kota Venesia di Italia telah menjadi primadona bagi pelancong mancanegara. Kota  berjuluk The City Of Adriatic itu menyajikan panorama khas abad pertengahan. Dibangun  di atas 120 pulau, Venesia dilalui oleh kanal-kanal kecil dengan perahu gondola yang berlalulalang. Dengan keindahan yang ada tak sedikit orang menyebut Venesia sebagai kota paling romantis di negara pizza itu.

Namun, untuk menikmati keindahan Kota Venesia tak perlu lagi jauh-jauh ke Italia. Kini romantisme khas Kota Venesia tersaji di tengah-tengah hawa dingin Puncak, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Bertepat di kawasan rekreasi Kota Bunga, Little Venice hadir memberikan nuansa Kota Venesia Italia. Pengunjung bisa menikmati  kekhasan Kota Venesia seraya merasakan hawa tropis Indonesia. Di tepi sungai berderet bangunan restoran, toko pernak-pernik, dan rumah multifungsi bergaya Eropa. 

Untuk mengelilingi Littlle Venice pengunjung dapat menggunakan perahu gondola, kapal Mississippi, dan perahu bebek hanya dengan Rp 20 ribu hingga Rp 80 ribu per orang. Ditambah iringan lagu klasik Eropa, suasana pun terasa semakin syahdu. “Ketika berada di sini, serasa berada di Italia. Apalagi dengan adanya lagu-lagu seriousa, suasana jadi semakin indah,” tutur Fazriah, salah seorang pengunjung.

Fazriah mengatakan, denyut romantisme semakin terasa ketika perjalan mengarungi sungai sampai pada air terjun buatan. “Di sana kita diperbolehkan turun dari perahu dan berfoto ria,” ujarnya.

Selain menyuguhkan wahana air, pengunjung juga bisa menikmati wahana lainnya seperti Rio Grande atau kereta mini, bumper car, antique car, jet fighter, bumper boat, tic-tac wheel, dan venture river. Harga tiket masuk dan tiket untuk setiap wahana beragam, mulai dari  Rp 15 ribu hingga Rp 40 ribu per orang.

Bagi anda yang ingin menikmati hari libur, Little Venice Kota Bunga layak menjadi tempat untuk menghilangkan penat.

(Fakhrizalhaq)



Post a comment

0 Comments