Raih Tiga Medali Emas, FEB Juara di USE 2015


Pagelaran UIN Sport Expotaiment (USE) 2015 resmi ditutup pada Jumat 12 juni 2015. Agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Federasi Olahraga Mahasiswa (Forsa) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta diikuti 10 fakultas. Tahun ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menjadi juara bertahan dalam turnamen olahraga antar fakultas tersebut.

Berdasarkan klasemen akhir, FEB mendapat lima medali dengan rincian tiga medali emas, nol medali perak, dan dua medali perunggu. Dari tujuh cabang olahraga, FEB menyabet tiga medali emas dari cabang Basket, Tenis Meja, dan Bulu Tangkis. Sisanya, hanya meraih medali perunggu di cabang Voli dan Catur.

Dengan pencapaian tersebut, salah seorang kontingen FEB merasa puas karena membawa nama baik fakultas. “Kami sangat bangga karena bisa menjadi juara umum kembali dalam USE 2015. Di sisi lain, kami juga dapat membuktikan bahwa mahasiswa FEB tidak hanya berprestasi di bidang akademik saja, melainkan di bidang olahraga juga,” ungkap Muhammad Kahfi, atlet Futsal dari FEB.

Sementara itu, bukan persoalan mudah untuk menjadi juara. Menurut Kahfi, dibutuhkan perjuangan yang keras, persiapan matang, dan dukungan dari semua pihak sangat menentukan hasil akhir dari kompetisi. “Semoga di tahun depan kami dapat menyapu bersih semua cabang olahraga dan menjadi juara umum kembali. Di lain hal, kami mengharapkan semua komponen FEB dari Dekanat, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas, serta semua mahasiswa dapat mendukung dan membantu secara maksimal agar kami dapat berprestasi lagi,” lanjutnya.

Di sisi lain Ketua Pelaksana, Asep Hermawan, mengatakan USE 2015 yang berlangsung dari tanggal 1-12 Juni 2015 bertujuan untuk menyosialisasikan dan melihat keahlian setiap mahasiswa di bidang olahraga. “Dengan acara ini, kita dapat memperkenalkan FORSA kepada fakultas – fakultas yang terdapat di UIN Jakarta,” paparnya.

Dalam USE 2015, tambah Asep, terdapat tujuh cabang olahraga yang diperlombakan. “Ada tujuh cabang olahraga, di antaranya adalah Sepak Bola, Futsal, Voli, Basket, Tenis Meja, Bulu Tangkis, dan Catur. Setiap fakultas mengirimkan kontingen untuk ikut serta sesuai dengan cabang olahraga yang pertandingkan,” imbuhnya.

Berikut Klasemen perolehan Medali Terakhir:
No.
Fakultas
Medali Emas
Medali Perak
Medali Perunggu
Total
1.
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
3
0
2
5
2.
Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi
2
2
1
5
3.
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
2
1
1
4
4.
Fakultas Psikologi
2
0
1
3
5.
Fakultas Syariah dan Hukum
1
2
1
4
6.
Fakultas Sains dan Teknologi
1
2
1
4
7.
Fakultas Ushuludin
1
0
0
1
8.
Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan
0
3
0
3
9.
Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
0
2
0
2
10.
Fakultas Adab dan Humaniora
0
0
1
1


 (Fathra Abdul Racman)


Post a comment

0 Comments