UIN Raih Peringkat 3 di LIMA Futsal Nations 2016

Tim Futsal UIN Jakarta untuk LIMA Futsal Nations 2016 di Yogyakarta 
Tim Futsal Putra UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berhasil meraih peringkat ketiga dalam lanjutan Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Nationals 2016. Hasil tersebut diperoleh setelah mengalahkan Tim Futsal Universitas Padjajaran (Unpad) dengan skor 2-1 di GOR KI Bagoes Hadikoesoemo, Yogayakarta, Sabtu (22/10/2016).

Keunggulan UIN Jakarta dibuka oleh gol dari Indra menit ke 16 setelah sepakannya tidak mampu dibendung oleh kiper UNPAD, Rheza. Hingga akhir babak pertama keunggulan masih bertahan untuk UIN Jakarta.

Usaha Unpad menyamakan kedudukan berhasil di menit ke 21. Giffari berhasil menyarangkan bola ke gawang UIN Jakarta yang dijaga Rizal. Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

UIN Jakarta mendapatkan Second Penalty di babak extra time menit ke 44. Kesempatan tidak disia – siakan oleh sang algojo Haviz Zein. Haviz berhasil membawa UIN unggul 2-1 hingga pertandingan usai dan mengantarkan UIN Jakarta sebagai juara ketiga.

Pelatih Tim Futsal Putra UIN Jakarta Syaifullah Nur mengatakan perebutan untuk peringkat tiga sangatlah sengit karena sampai harus melakoni babak tambahan. “Apalagi kita baru bisa menentukan kemenangan di menit – menit akhir,” ujarnya.

Saat pertandingan, lanjut Syaifullah, UIN lebih memfokuskan tim pada pertahanan dan counter attack. Hal itu disebabkan banyaknya pemain yang bagus di kubu lawan. “Alhamdulillah kita bisa melewati pertandingan final dan mendapatkan juara ketiga,” ungkapnya.

Syaifullah berharap tim futsal UIN Jakarta untuk tetap fokus dan semangat. Karena masih banyak turnamen yang harus dilalui tahun depan, seperti PIONIR, Lifuma, dan LIMA. Ia juga berterima kasih kepada Keluarga Besar Futsal UIN Jakarta, FORSA dan para suporter yang telah mendukung.

Selama lawatannya di Yogyakarta, UIN Jakarta berada di Pul B bersama Tim Futsal Universitas Airlangga (Unair), Tim Futsal Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Tim Futsal Universitas Padjajaran (Unpad).

Dalam LIMA Futsal Nationals 2016,  UIN Jakarta mengalahkan UNS dengan skor 5-4, kalah dengan Unpad 1-3, dan menang kembali dengan Unair 3-1. Di babak semifinal UIN disingkirkan UNS dengan hasil 7-3, sebelum akhirnya memperebutkan peringkat ketiga melawan UNPAD yang berhasil dikalahkan UBL dengan skor 6-3.

(Red)








Posting Komentar

0 Komentar