Menikmati Es Krim Kuburan Ala Kafe Serah Bae


Siapa yang tidak tahu es krim? Es krim adalah sebuah makanan beku yang dibuat dari susu, tepung maizena, dan telur, serta digabungkan dengan perasa dan pemanis. Dengan tampilan dan rasa yang bervariasi membuat banyak orang yang menyukai es krim. Tapi bagaimana dengan es krim berbentuk kuburan?
Terdapat kafe yang menyediakan berbagai jenis es krim dan makanan unik. Kafe ini bernama Serah Bae, yang berlokasi di ruko Pamulang Permai 1, Jl. Pamulang Raya, Pamulang, belakang RSUD Tangerang Selatan. Serah Bae, merupakan kafe yang biasa dijadikan tempat hangout para remaja, karena di kafe tersebut terdapat beberapa permainan anak muda seperti kartu uno, kartu remi, sampai mainan congklak.
Salah satu makanan unik yang menjadi ciri khas dan andalan dari kafe ini adalah es krim kuburan. Dengan tampilan seperti kuburan mini dan taburan biskuit cokelat diatasnya menggatanah dapat membuat penasaran bagi para pengunjung untuk mencobanya. Es krim kuburan yang bernuansa horor berbeda dengan rasanya yang sangat nikmat di mulut, memberi sensasi berbeda bagi orang yang menikmatinya. Dengan dua sajian rasa yaitu rasa coklat dan rasa stroberi.
Kafe ini didirikan pada tahun 2014 oleh tiga mahasiswa yaitu Sigih, Ferdi, Tata. Pada awalnya merupakan tugas enterprenership dari kampus dan berjualan keliling berbagai kampus. “Itu tuh sebenernya tugas kampus tugas entrepreneurship, dulu juga sebelum kita buka kafe seperti ini, kita jualan juga di pinggir jalan,” ungkap Sigih, salah satu pendiri Kafe Serah Bae.
Akhirnya mereka menemukan es krim tanah dan ide untuk membuat es krim unik lainnya seperti es krim kuburan. “Es krim kuburan inspirasinya itu waktu saya sedang duduk-duduk sambil merenung di pembatas kuburan, saya pikir, kalo misalkan bikin es krim kuburan itu unik,” ujar Sigih.
Selain es krim kuburan di sini juga tersedia berbagai macam es krim unik lainnya, diantaranya es krim tanah, es krim monster, es krim tanduk dan banyak lainnya. Harganya pun sangat nyaman di kantong dari harga Rp 16.000 sampai Rp 23.000.
Tidak hanya menyediakan es krim, di kafe ini juga menyediakan makanan berat seperti ramen dengan tingkat kepedasan yang berbeda, kue cubit dengan berbagai rasa, waffle, kue pisang sampai roti bakar, dari harga Rp 13.000 sampai Rp 25.000. Minuman pun bervariasi mulai harga Rp 3.000 sampai Rp 15.000, dengan minuman favorit di sini adalah sweet kecut.
Kafe yang sudah berdiri selama kurang lebih 2 tahun, sudah mempunyai cabang di sekitar daerah Jombang depan SMP Aulia sebelah Bank BTN setalah Rumah Sakit IMC Bintaro, Tangerang Selatan.

(Nauroh Nazhipah)


Post a comment

0 Comments