Menjelajahi Gedung FAH (Foto)




















Gedung baru Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berada di Jalan Tarumanegara, Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan. FAH diresmikan oleh Rektor Dede Rosyada pada Selasa (28/2/2017).

Gedung FAH ini terdiri dari 5 lantai. Setiap lantai terdiri dari beberapa ruangan, Closed-Circuit Television (CCTV), Alat Pemadam Api Ringan (APAR), alat pemadam api otomatis (Sprinkler). Tidak hanya keamanan, mahasiswa akan nyaman menunuggu di kursi-kursi yang sudah disediakan di setiap sudut gedung.

Dengan keluarnya FAH dari kompleks kampus satu, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Dede Rosyada berharap hal tersebut dapat mengurangi beban parkir di kampus satu. “Setidaknya perkiraan 50-100 mobil akan berkurang dari kampus 1 karena tertampung di gedung baru yang menjadi gedung baru FAH," ungkap Dede.

Pembangunan gedung baru FAH dibiayai dengan Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN) dari Kementrian Agama RI yang ditaksir mencapai 44 miliar rupiah. Pada tahun 2017 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kemungkinan akan kembali mendapatkan dana SBSN dengan jumlah yang lebih besar. Dana tersebut nantinya juga akan digunakan untuk kembali membangun sebuah gedung.

Post a comment

0 Comments