KPU Undur Lini Masa Pemiluwa

Foto : Dok.2016 Journo Liberta / Denny

Komisi Pemilihan Umum (KPU) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta umumkan pengunduran jadwal Pemilihan Umum Mahasiswa (Pemiluwa) 2017, Senin (11/12/2017)  melalui akun resmi media sosial KPU.
Pengunduran jadwal disebabkan KPU mengalami hambatan saat masa verifikasi. “Karena ada sengketa, masalah ada satu jurusan yang kita tolak berkasnya karena sudah telat mengumpulkan.” kata Aldi saat ditemui setelah acara debat kandidat calon Dema-U (19/12/17).
Aldi menambahkan, permasalahan sengketa tersebut terjadi di dua jurusan. Namun, hanya satu jurusan yang menyengketakan masalah waktu, yaitu dari Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Jurusan Ilmu Hukum.
Masalah keterlambatan dalam mengumpulkan berkas, pihak yang menyengketakan beralasan mereka tidak mengetahui informasi secara utuh dari pihak KPU. Sedangkan dari pihak KPU, yang diwakilkan oleh Aldi mengatakan ketika mereka mengambil formulir pun, dari pihak KPU sudah memberitahu terkait tanggal dan jam penutupan pengumpulan berkas tersebut.
Permasalahan sengketa ini pun meluas hingga sampai ke Rektorat. Aldi menuturkan, sehari setelah pelaporan, Rektorat yang diwakilkan oleh Warek mengadakan Forum. “Forum di mana KPU diminta untuk hadir di sana.” ujar Aldi.
Selanjutnya, diadakan Forum tersebut karena dari pihak Warek ingin diadakannya evaluasi terkait timeline dan lainya. “Makanya kita sempat ke-pending pada saat itu untuk masalah verifikasi ini,” tambah Aldi.
Setelah pengunduran lini masa ini, KPU masih mengusahakan agara kedepannya agenda KPU bisa berjalan sesuai dengan lini masa yang telah dibuat dan disepakati. “Semoga ke depan juga tidak ada halangan ataupun kendala ketika berjalannya rangkaian acara dari KPU ini, “ kata Aldi. 

Baca Juga : Sema U Bantah Pemilihan Anggota KPU dan Bawaslu Tidak Transparan
Baca Juga : Bawaslu Antisipasi Permasalahan Langganan Pemiluwa
Baca Juga : KPU Masih Pertahankan Sistem Lama
Baca Juga : Pasangan Calon Dema U Beradu Visi Misi dalam Debat Kandidat
Baca Juga : Debat Molor, KPU Akui Kurangnya Persiapan

(Mega K)

Posting Komentar

0 Komentar