Kampung Apung Berbenah












Kampung Apung terus berbenah. Saat ini, kampung yang terletak di Kawasan Kapuk Teko di Jalan Mawar SCB, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, sedang dibersihkan dari sampah yang menumpuk. Biasanya eceng gondok dan sampah sudah terlihat di jalan masuk kampung. Namun saat ini jalan masuk kampung sudah bersih, hanya saja eceng gondok dan sampah masih terlihat di di dalam kampung.


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menurunkan “pasukan oranye” untuk membenahi kawasan Kampung Apung. Pemprov menurunkan 100 personel untuk membersihkan kampung ini. Pekerjaan dimulai bulan Juli sampai Agustus 2017. “Personil seratus orang membersihkan di sini. Sampai bersih selama dua bulan, sampai eceng gondoknya gak ada,” ujar Jaja, salah satu personel pasukan oranye.


Setelah genangan yang ada di jalan masuk menuju kampung apung bersih dari eceng gondok dan sampah, setiap hari disiagakan tiga pasukan oranye yang rutin memantau dan membersihkan area kampung apung agar tidak ada sampah yang menumpuk lagi.


Tumpukan sampah kini hanya terlihat di kawasan yang memang dijadikan tempat penampungan sebelum sampah diangkut truk ke Bantar Gebang. Namun, walaupun di area masuk sudah bersih dari sampah dan eceng gondok, masih ada pekerjaan rumah lagi yang harus dikerjakan oleh para pekerja yaitu pada air yang ada di belakang kampung apung yang masih menumpuk oleh sampah dan mata lele dan juga masih terlihat sampah-sampah yang ada di bawah kolong rumah panggung warga kampung apung.

(Mega Kh)


Posting Komentar

0 Komentar