KBM UIN Jakarta Gelar Panggung Solidaritas untuk Mahasiswa


Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) UIN Jakarta menggelar acara panggung solidaritas  sebagai bentuk kepedulian kepada korban aksi mahasiswa di depan Gedung DPR pada 23 dan 24 September lalu. Pagelaran ini dilangsungkan di depan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) pada Kamis, (26/9).

"Ini sebagai bentuk solidaritas kita sebagai sesama pelajar dan sesama mahasiswa bahwa luka mereka  luka kita juga. Solidaritas sore ini juga sebagai bentuk teman-teman kita yang ditahan untuk minta dibebaskan,” ucap koordinator KBM UIN Jakarta, Mufti Arif.

Baca juga: Ini Tujuh Tuntutan Massa Aksi di Depan Gedung DPR RI


Mufti juga menyampaikan jika perjuangannya tidak akan berhenti dan akan terus berlanjut hingga 30 September nanti.

"Ada sekitar 40 orang korban ketika melakukan demonstrasi, luka-luka di rumah sakit, dan  selebihnya alhamdulillah sudah pulih, sesak, dan lain sebagainya. Sampai hari ini masih ada yang dirawat dan ada salah satu teman kita yang kakinya nyaris patah," ujarnya.

Panggung solidaritas ini diisi dengan kegiatan seperti  membaca puisi dan doa bersama.

Baca juga: Polisi Tembak Gas Air Mata dan Meriam Air ke Massa Aksi

"Hari ini kita panggung solidaritas berpuisi meluapkan emosi, dampak korban dari aksi demonstrasi kemarin, dan kita akan menutupnya dengan  doa bersama, doa berkabung bersama. Pada korban yang di rumah sakit, luka-luka maupun korban jiwa," pungkasnya. 



(Tia)

Posting Komentar

0 Komentar