Akses Bebas AIS, UIN Jakarta Kerja Sama Dengan Telkomsel



Penulis: Gina Nurulfadilah

Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, UIN Syarif Hidayatullah melakukan sistem  perkuliahan daring sejak 16 Maret 2020. Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (Pustipanda) menjelaskan kerjasama dengan Telkomsel merupakan wujud dukungan untuk mahasiswa dalam pelaksanaan perkuliahan dengan sistem daring, Jumat (23/03/2020).

Dukungan tersebut  berupa bebas akses Academic Information System (AIS) untuk pengguna Telkomsel melalui Paket Ilmupedia. Program kerja sama ini bisa dinikmati oleh perangkat Android maupun IOS. Adapun panduan aktivasi paket Ilmupedia tersedia di http://bit.ly/freeaistelkomsel.

AIS merupakan situs resmi mahasiswa UIN Jakarta untuk mengakses segala informasi terkait kegiatan akademik kampus. Terdapat beberapa pelayanan yang disediakan oleh AIS yang  terbagi ke dalam beberapa menu yaitu pengumuman, profil, informasi dan perkuliahan.

Akan tetapi, paket ilmupedia tidak berlaku untuk aplikasi yang biasa digunakan untuk kuliah daring, seperti: Google Classroom, Zoom, Meet dan Whatsapp. “Paket Ilmupedia hanya diberikan akses gratis hingga 30 GB ke alamat web e-learning kampus yang telah didaftarkan Telkomsel dalam hal ini Ais.Uinjkt.ac.id, dikutip dari laman Instagram Pustipanda UIN Jakarta.

Dikutip dari Marifa UIN Jakarta, untuk perkuliahan daring ini dilakukan pada menu perkuliahan sub-menu aktivitas perkuliahan dengan tampilan nama dosen, buku ajar, tugas kelompok, agenda perkuliahan, rekapitulasi tugas mandiri dan rekapitulasi nilai mandiri.

Posting Komentar

0 Komentar