Dekan Fidikom Keluarkan Edaran Terkait Covid-19



Penulis: Zahra Zakiyah

Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Suparto merilis imbauan terkait kegiatan akademik mengingat wabah Covid-19 yang dinyatakan sebagai pandemik. Pemberitahuan tersebar lewat aplikasi pesan instan Whatsapp, Sabtu (14/03/2020).

Suparto menganjurkan kegiatan belajar mengajar untuk menerapkan “take home exam” atau menggunakan email dan whatsapp. Selain itu, untuk ujian proposal, skripsi, atau tesis dilakukan tidak lebih dari lima orang sebagai langkah pencegahan penularan virus sekaligus menjaga ruangan selalu dalam keadaan higienis. Selain itu, Dekan juga mengimbau kepada pengurus BEM/DEMA/SEMA/HMJ, atau LSO untuk selalu menjaga ketenangan dan mendukung suasana kondusif kampus.

Meski kegiatan mengajar terhambat, aspek layanan administrasi akademik dan non akademik dipastikan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Akhir dari edaran via whatsapp ini, Suparto mengaatakan untuk meminimalisir atau bahkan meniadakan sementara berbagai kegiatan kemahasiswaan yang sifatnya massal di area kampus.

Himbauan ini menjadi langkah antisipasi Fakultas sambil menunggu edaran resmi terkait penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Hal ini juga  merupakan respon pasca menyebar luasnya virus Covid-19 di berbagai daerah. Imbauan ini diikuti pula oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Pendidikan, Fakultas Ushuluddin, serta Fakultas Syariah dan Hukum. Hingga berita ini diturunkan pihak universitas belum memberikan keterangan resmi.

Posting Komentar

0 Komentar