Cegah Covid-19, Jakampus UIN Lakukan Penyemprotan Disinfektan



Penulis: Bismar

Jakampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan kegiatan sosial berupa penyemprotan disinfektan di sekitar pemukiman warga Semanggi 1, Sabtu (28/03/2020). Kegiatan ini dilatarbelakangi maraknya penyebaran Covid-19 di Indonesia. Aksi sosial yang berjudul “Jakampus peduli: Kegiatan Sosial Penyemprotan Disinfektan” dilakukan sekitar 07.00-14.00 WIB.  

Ketua Jakampus UIN, Reza mengatakan kegiatan penyemprotan ini didasari atas kepedulian untuk membantu Indonesia, khususnya wilayah Ciputat dalam menangani penyebaran virus Covid-19 yang kini mewabah hingga berbagai pelosok nusantara. Lewat kegiatan ini, Jakampus menunjukkan keaktifannya bukan hanya pada ranah sepak bola, namun juga pada wilayah sosial dan kemanusiaan.

“Tidak hanya kegiatan yang berbau sepakbola saja, kegiatan kemanusiaan pun pasti akan dilakukan untuk membantu sesama, karena kita berada di wilayah Ciputat, jadi kegitan sosial ini untuk membantu masyarakat sekitar UIN Jakarta,” tambah Reza.

Dikutip dari Humas Kota Tangerang Selatan, kasus positif Corona di kota Tangerang Selatan telah mencapai 17 orang, Jumat (27/03/2020). Di Ciputat jumlah kasus positif Covid-19 yakni 1 orang, 1 meninggal dunia dan 1 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Di tengah berita penyebaran virus tersebut, Reva berharap lewat penyemprotan disinfektan dapat membantu warga Ciputat, khususnya sekitar Kampus UIN Jakarta. Aksi sosial tersebut  juga turut menjadi gambaran peran nyata komunitas suporter persija dalam memerangi penyebaran virus.

“Kegiatan kemanusiaan pun pasti akan dilakukan untuk membantu sesama, mengingat di Ciputat sudah ada korban dari virus Corona. Oleh karena itu kita berada di wilayah Ciputat dan warga sekitar mengadakan penyemprotan  disinfektan,” ujar Reza.

Pada kegiatan penanganan Covid-19 tersebut, Jakampus juga bekerja sama dengan pemuda sekitar Semanggi 1 dalam penyemprotan disinfektan. Lewat kegiatan ini, Jakampus UIN turut menyampaikan pesan agar masyarakat Indonesia dapat mengikuti arahan pemerintah dalam memecah mata rantai penyebaran Covid-19.

Posting Komentar

0 Komentar