Amany Lubis Putuskan Masa Kuliah Daring Hingga Akhir Semester



Penulis: Zahra Zakiyah

Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Amany Lubis mengeluarkan surat edaran Nomor: B-951/R/HM.01.5/03/2020 tentang kebijakan bekerja dari rumah dalam rangka pencegahan Covid-19, Selasa (31/03/2020). Surat edaran ini disampaikan untuk mempertimbangkan perekembangan situasi dan kondisi penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat.

Dalam edaran terbaru ini, Amany Lubis memperpanjang masa work from home bagi pegawai dan dosen hingga 21 April 2020. “Apabila terjadi sesuatu hal yang mendesak, pegawai dapat ke kantor atas izin atasan langsung dengan sistem shifting dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, keselamatan, serta physical distanting,” tambahnya

Selain itu, proses perkuliahan daring dilanjutkan sampai akhir semester genap tahun 2019/2020. Jadwal untuk Ujian Tengah Semester (UTS) dilaksanakan 13-17 April 2020, Ujian Akhir Semester (UAS) akan berlangsung  22-26 Juni 2020. Di sisi lain, kegiatan pratikum dan magang diajurkan untuk dikerjakan  secara daring hingga akhir semester. Jika tidak, pelaksanan ditunda atau mengkonversinya dengan kegiatan yang setara.   

Amany Lubis mendorong pimpinan fakultas untuk memberikan keringanan terhadap mahasiswa  agar menyelesaikan masa studi dengan model penelitian berbasis data secara daring. Poin terakhir Amany mendesak untuk penundaan seluruh kegiatan kemahasiswaan dan kerjasama antar lembaga.

Posting Komentar

0 Komentar