China Comeback Ke Peringkat 1 XD Dunia, Badminton Lovers: Mereka Layak Menjadi Juara

         

Sumber: Twitter Badmintalk

JOURNOLIBERTA.COM-Tim ganda campuran asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong kembali merebut kemenangan di pertandingan Indonesia Masters 2022 saat melawan pemain asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue pada Minggu (12/06/2022). Sebelumnya, Zheng/Huang telah mengoleksi tiga juara Indonesia Masters berturut – turut tahun 2018, 2019, dan 2020. 

Tidak puas menang dalam pertandingan Indonesia Masters saja, Zheng/Huang juga kembali bertanding di Malaysia Masters 2022. Kegigihan Tim ganda campuran asal China itu bahkan mampu menaklukkan pasangan ganda campuran dari Indonesia yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Kemenangan Zheng/Huang membuat para penggemarnya merasa senang, karena sebelumnya Zheng/Huang sempat mengalami pergeseran posisi di Badminton World Federation (BWF) World Ranking, akibat absen dari turnamen sirkuit sejak pandemi.

Dua orang badminton lovers, Nabila dan Silvia Prisillia mengatakan bahwa pasangan ganda campuran yang berasal dari China itu menunjukan permainan yang sangat bagus dan intens saat melawan pasangan ganda campuran dari Indonesia. Bahkan, Huang Ya Qiong bisa disebut sebagai best playmaker pada sektor ganda campuran dunia.

“Menurut saya memang pasangan ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong layak untuk menjadi juara. Permainan yang disajikan Zheng/Huang sangat bagus dan intens, bahkan Huang Ya Qiong disebut-sebut menjadi best playmaker, ” ujar Nabila melalui direct massageTwitter, Senin (11/07/2022).

“Kalau dari saya, mereka memang masih cocok dan pantas jadi juara satu, karena saya melihat permainan dari sebelum dan sesudah olimpiade juga masih bagus dan sulit untuk dikalahkan,” ujar Silvia.

 

Reporter: Dara

Penulis: Nurma

Editor: Shinta 

Posting Komentar

0 Komentar