HMPS Jurnalistik UIN Jakarta Sukses Gelar Program Perdana Jurnal Olympic 2022

 

 Foto: Panitia Jurnal Olympic

JOURNOLIBERTA.COM- Himpunan Mahasiswa Jurnalistik (HMPS) UIN Jakarta sukses menggelar Jurnal Olympic yang dimulai pada Rabu (20/07/2022) sampai Sabtu (23/07/2022).  Mengusung tema “explore your sportivity and solidarity”, acara ini disebut sebagai program perdana pertandingan olahraga HMPS Jurnalistik. Terdapat enam cabang olahraga yang dipertandingkan di antaranya E-Sport mobile legend, catur, voli, Atletik Estafet, futsal dan bulu tangkis. Kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga tempat yaitu Student Center, Aula Madya UIN Jakarta dan Gor Jambu Ciputat.

Wakil Ketua HMPS, Tegar Tsabitul mengatakan program Jurnal Olympic dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa sportivitas dan solidaritas mahasiswa jurnalistik.

“Tujuannya sesuai dengan tema olahraga dan solidaritas, setelah olahraga secara sportif kita mendapat rasa solidaritas di dalam keluarga himpunan,” ujarnya.

Proses pelaksanaan acara Jurnal Olympic dinilai berjalan lancar karena kendala sudah teratasi. Walaupun dari segi teknis penutupan acara tersebut dipercepat satu hari dari yang telah dijadwalkan.

“Karena Sabtu malam Minggu, jadi saya mengharapkan semua bisa hadir untuk berpartisipasi, yang diinginkan acara penutupan bukan acara seremonial namun, acara yang membentuk kekeluargaan sebagai salah satu alasan penutupan dimajukan,” ujarnya

Lebih lanjut, koordinator acara, Alwan Maulana menilai program perdana HMPS Jurnalistik ini bisa menjadi pengantar untuk program selanjutnya.

“Tanggapan saya bagus, karena ini merupakan program kerja pertama juga di HMPS Jurnalistik 2022, dan bisa menjadi pengantar ke program lain,” ujarnya.

Alwan berharap Jurnal Olympic bisa menjadi program kerja tahunan dan menjadi wadah untuk mahasiswa jurnalistik di bidang olahraga.

“Harapannya semoga ini bisa menjadi program kerja tahunan dan menjadi wadah yang bagus untuk mahasiswa jurnalistik khususnya di bidang olahraga, dan untuk semuanya semoga bisa berprestasi di HMPS Jurnalistik,” ungkap Alwan.

Peserta Jurnal Olympic, Maryam Fatiya mengatakan kegiatan tersebut bisa menjadi wadah untuk meningkatkan solidaritas dan kebugaran sesama mahasiswa khususnya jurnalistik.

“Bagus banget, sarana untuk mendekatkan diri antar angkatan, biar makin sehat juga,” tutur Maryam.

Reporter dan Penulis: Diva, Nurma dan Nadhila

Editor: Gina


Posting Komentar

0 Komentar